Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini merupakan untuk mengetahui pengaruh identitas merek dan kepercayaan merek baik secara parsial maupun secara simultan terhadap loyalitas pelanggan kosmetik wardah di kota Lumajang. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesiner kepada 60 responden pelanggan produk kosmetik wardah. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan menggunkan metode SPSS. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental Sampling. Penelitian ini menunjukan bahwa identitas merek tidak berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan, kepercayaan merek berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini berarti bahwa pengaruh variabel independen yaitu identitas merek dan kepercayaan secara simultan pada variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan sebesar 46,5%. Sedangkan sisanya yaitu 53,5% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Adapun variabel lain yang dimaksud adalah variabel harga, promosi, kualitas produk, inovasi produk, kepuasan konsumen dan lain-lain