Daftar Isi:
  • Usaha Tani Makmur merupakan suatu badan usaha yang bergerak pada bidang penjualan tanaman hias yang Terletak di desa Purworejo Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang. Usaha Tani Makmur menjual berbagai macam jenis tanaman hias mulai dari yang berukuran kecil hingga ukuran besar. Permasalahan pada penelitian ini adalah apakah variabel produk, harga, promosi, dan saluran distribusi berpengaruh terhadap keputusan pembelian tanaman hias pada Usaha Tani Makmur di desa Purworejo. Metode dalam penelitian ini adalah menggunakan kousioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling dengan teknik Accidental Sampling. Langkah analisis data terdiri dari uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik, dan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa tidak berpengaruh signifikan produk terhadap keputusan pembelian tanaman hias, tidak berpengaruh signifikan harga terhadap keputusan pembelian tanaman hias, tidak berpengaruh signifikan promosi terhadap keputusan pembelian tanaman hias, tidak berpengaruh signifikan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian tanaman hias. Secara simultan produk, harga, promosi, dan saluran distribusi berpengaruh terhadap keputusan pembelian tanaman hias dengan koefisien determinasi (R square) sebesar 0.037 menunjukkan bahwa 03.7% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Peneliti selanjtnya diharapkan bisa menambahkan variabel lain pada penelitian selanjutnya.