Daftar Isi:
  • Pemasaran merupakan proses dimana seseorang mampu mempengaruhi orang lain sehingga konsumen yang menginginkan dan membutuhkan produk dapat dipuaskan dan konsumen yang memiliki produk dapat memperoleh keuntungan. Demikian dengan pemasaran selalu berhubungan dengan pemberian informasi yang akurat akan suatu produk dalam hal ini dapat dilakukan secara online, sehingga konsumen mendapatkan informasi sebelum memutuskan untuk membeli sebuah produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen skincare Garnier di Kabupaten Lumajang. Selanjutnya, untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian skincare Garnier di Kabupaten Lumajang. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini didapatkan dari para konsumen skincare Garnier di Kabupaten Lumajang. Dalam penentuan sampel menggunakan simple random sampling dengan jumlah responden sebanyak 60 responden. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner yang dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth tidak memiliki dampak positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan citra merek mampu memberikan dampak positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian