PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2019

Main Author: Nur, Mukhammad Sofyan
Format: Undergraduate Thesis NonPeerReviewed Archive
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.itbwigalumajang.ac.id/1165/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia (BEI) periode 2017-2019. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini sebanyak 181 perusahaan. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling, sehingga diperoleh 61 perusahaan yang memenuhi kriteria selama tahun 2017-2019. Hasil dari penelitian ini dapat disimpukan bahwa: Corporate Social Responsibility berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Hal ini mengindikasikan bahwa dengan adanya pengungkapan Corporate Social Responsibility oleh perusahaan, maka investor akan memberikan respon yang positif sehingga banyak investor yang berinvestasi pada perusahaan tersebut dan menyebabkan meningkatnya nilai perusahaan.