Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick Untuk Meningkatkan Aktivitas Bertanya Siswa Kelas VIII SMPN 2 Donggo Tahun Pelajaran 2021/2022
Main Authors: | Rosdiani, Rosdiani, Muh. Nasir, Nurfathurrahmah, Nurfathurrahmah |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Yayasan Jompa Research And Development
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://jurnal.jomparnd.com/index.php/jp/article/view/20 https://jurnal.jomparnd.com/index.php/jp/article/view/20/28 |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran talking stick untuk meningkatkan aktivitas bertanya siswa VIII SMPN 2 Donggo tahun pelajaran 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 2 Donggo dengan jumlah 26 siswa tahun pelajaran 2021/2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran talking stick dapat meningkatkan aktivitas bertanya siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Donggo tahun pelajaran 2021/2022. Peningkatan dapat dilihat dari aktivitas bertanya siswa dengan presentase 34,6% dikategorikan kurang aktif pada siklus I, dan 46% dikategorikan cukup aktif pada siklus II