Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick Untuk Meningkatkan Aktivitas Bertanya Siswa Kelas VIII SMPN 2 Donggo Tahun Pelajaran 2021/2022

Main Authors: Rosdiani, Rosdiani, Muh. Nasir, Nurfathurrahmah, Nurfathurrahmah
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Yayasan Jompa Research And Development , 2022
Subjects:
Online Access: https://jurnal.jomparnd.com/index.php/jp/article/view/20
https://jurnal.jomparnd.com/index.php/jp/article/view/20/28
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran talking stick untuk meningkatkan aktivitas bertanya siswa VIII SMPN 2 Donggo tahun pelajaran 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 2 Donggo dengan jumlah 26 siswa tahun pelajaran 2021/2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran talking stick dapat meningkatkan aktivitas bertanya siswa kelas VIII  SMP Negeri 2 Donggo tahun pelajaran 2021/2022. Peningkatan dapat dilihat dari aktivitas bertanya siswa dengan presentase 34,6%  dikategorikan kurang aktif pada siklus I, dan 46% dikategorikan cukup aktif pada siklus II