PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN SCRUM INTERAKTIF BERBASIS APLIKASI ANDROID

Main Author: RICKY, RESKY ANANDA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unugha.ac.id/582/1/7.pdf
http://repository.unugha.ac.id/582/
Daftar Isi:
  • Seiring dengan Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi Developer (pengembang produk) maka dituntut serba cepat untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis yang berubah-ubah tiap waktu, sehingga muncullah metode scrum. Scrum menjadi sebuah kerangka kerja untuk mengembangkan dan mengelola produk kompleks yang mana orang-orang dapat menyelesaikan permasalahan walaupun kompleks dan konsep yang selalu berubah-ubah, di mana pada saat bersamaan menghasilkan produk dengan nilai setinggi mungkin secara kreatif dan produktif.Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk memberi pemahaman awal kepada mahasiswa mengenai scrum Pada penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif, dimana data yang diperoleh lebih banyak bersifat uraian dari hasil observasi yang telah dilakukan kemudian data tersebut akan dianalisis secara kualitatif serta diuraikan dalam bentuk deskriptif.Sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, Obeservasi dan study pustaka. Metode perancangan aplikasi yang digunakan pada penelitian ini adalah metodewaterfalldan use case.Sedangkan teknik pengujian yang digunakan oleh penulis adalah pengujian Black Box. Hasil dari penelitian berupa aplikasi Android untuksystem media pembelajaran yang interaktif. Berdasarkan hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa sistem ini berjalan sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Dengan tingkat keakuratan diatas 98% dalam system pembelajaran aplikasi android yang interaktif. Kata Kunci: Aplikasi Android, scrum,media pembelajaran Scrum