Analisis Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Repurchase Intention (Studi Pada Konsumen Carrefour Jakarta)
Main Author: | Ramadhan, Ichsan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ibs.ac.id/74/1/Ichsan%20Ramadhan%2C%20Ma.-IBS%2C%202017.pdf http://repository.ibs.ac.id/74/2/Ichsan%20Ramadhan%2C%20Ma.-IBS%2C%202017%20%281%29.pdf http://repository.ibs.ac.id/74/ http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=3821&keywords=Analisis+Pengaruh+Store+Atmosphere+Terhadap+Repurchase+Intention+%28Studi+Pada+Konsumen+Carrefour+Jakarta%29 |
Daftar Isi:
- Store atmosphere merupakan salah satu strategi yang digunakan dalam pemasaran. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store atmosphere yang terdiri dari cleanliness, lighting, color, background music dan visual merchandising terhadap repurchase intention pada konsumen Carrefour wilayah Jakarta Populasi penelitian adalah konsumen yang minimal berusia 18 tahun dan sudah melakukan transaksi pembelian di Carrefour Jakarta minimal satu kali dalam enam bulan terakhir. Penelitian ini dilakukan dari bulan Januari hingga bulan Juni 2017. Penelitian ini merupakan penelitian surveiyang menggunakan kuesioner dan melibatkan 173 responden yang dihimpun menggunakan teknik convenience sampling. Metode penelitian menggunakan Analisis Regresi Berganda, Uji T dan Uji F dengan level siginifikansi sebesar 5%sertadiolahdalamSPSSversi 23. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial cleanlinnes, background music dan visual merchandising memiliki pengaruh yang signifikan terhadap repurchase intention. Sedangkan variabel lainnya, yaitu lighting dan color tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap repurchase intention.Secara simultan, Store atmosphere yang terdiri dari cleanliness, background music, lighting, color danvisual merchandising secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap repurchase intention konsumen Carrefour Jakarta Hasil penelitian ini memberikan implikasi kepada pihak manajemen Carrefour untuk lebih memperhatikan strategi pemasaran melalui store atmosphere dalam rangka meningkatkan penjualan. Kata Kunci: Store atmosphere,Cleanliness, Background Music, Lighting, Color,Visual merchandising,Repurchase intention, Carrefour