Pengaruh Religiusitas, Produk, Promosi, Dan Lokasi Terhadap Minat Menabung Masyarakat Pada Lembaga Keuangan Mikro Syariah (Studi Pada Koperasi Simpan Pinjam Dan Pembiayaan Syariah Baitul Maal Wa Tamwil Usaha Gabungan Terpadu Sidogiri Kantor Cabang Kramat Jati, Jakarta Timur)

Main Author: Auliya, Yusma Rosmatul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ibs.ac.id/3696/1/Abstrak-20161113002_YUSMA%20ROSMATUL%20AULIYA.pdf
http://repository.ibs.ac.id/3696/2/Cover-20161113002_YUSMA%20ROSMATUL%20AULIYA.pdf
http://repository.ibs.ac.id/3696/3/Bab%201-20161113002_YUSMA%20ROSMATUL%20AULIYA..pdf
http://repository.ibs.ac.id/3696/4/Dapus-20161113002_YUSMA%20ROSMATUL%20AULIYA.pdf
http://repository.ibs.ac.id/3696/
http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10153&keywords=Yusma+Rosmatul
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk membahas mengenai pengaruh apa saja yang mempengaruhi minat menabung masyarakat pada Lembaga Keuangan Mikro Syariah, studi pada KSPPS BMT UGT Sidogiri Kantor Cabang Kramat Jati. Variabel independen yang didapatkan dari hasil survei adalah Religiusitas, Produk, Promosi, dan Lokasi. Sedangkan variabel dependen yang didapatkan adalah minat nasabah dalam menabung. Metode analisis data menggunakan regresi berganda. Populasinya adalah nasabah penabung, dengan sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Religiusitas berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah dalam menabung, Produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah dalam menabung, Promosi berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah dalam menabung, dan Lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah dalam menabung. Kata Kunci: Religiusitas, Produk, Promosi, Lokasi, dan Minat Nasabah dalam Menabung.