Efek Terpaan Video Iklan TV pada Citra Merek Platform E-commerce

Main Authors: Chatarina, Dessy, Lianardo, Stephanny
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Lembaga Penelitian Publikasi dan Pengabdian Masyarakat LSPR , 2021
Subjects:
Online Access: https://journal.lspr.edu/index.php/jrbt/article/view/274
https://journal.lspr.edu/index.php/jrbt/article/view/274/108
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis besarnya pengaruh terpaan iklan terhadap citra merek Shopee melalui iklan Shopee 9.9 Super Shopping Day Cristiano Ronaldo. Penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif melalui penyebaran kuesioner kepada 100 orang responden yang pernah menonton iklan Shopee 9.9 Super Shopping Day Cristiano Ronaldo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terpaan iklan lebih berpengaruh positif terhadap citra merek Shopee melalui iklan Shopee Super Shopping Day 9.9 Cristiano Ronaldo kepada konsumen pria yang menunjukkan bahwa Shopee telah berhasil lepas dari citra platform yang identik dengan perempuan. PT. Shopee Internasional Indonesia perlu mempertahankan dan mengembangkan periklanan mereka untuk membentuk ketertarikan konsumen yang akan berdampak pada citra merek Shopee.