Pengaruh Display Produk terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Bina Agramulya di Cimone

Main Authors: Faroji, Ridwan, Rifuddin, Burhan
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Prodi Manajemen STIE Hidayatullah Depok , 2021
Subjects:
Online Access: https://journal-stiehidayatullah.ac.id/index.php/tadbir/article/view/9
https://journal-stiehidayatullah.ac.id/index.php/tadbir/article/view/9/8
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display produk terhadap keputusan pembelian pada PT. Bina Agramulya di Cimone. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini variabel display produk diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,416 dengan kriteria baik. Variabel keputusan pembelian diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,801 dengan kriteria baik. Display produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai persamaan regresi Y = 11,367 + 0,780X, dan nilai koefisien korelasi 0,699 atau memiliki tingkat hubungan yang kuat dengan nilai determinasi 48,9%. Uji  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05