Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Mobil Jaguar dan Land Rover pada PT. Wahana Auto Mandiri di Jakarta

Main Authors: Mustofa, Muhamad Apep, Affandi, Azhar
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Prodi Manajemen STIE Hidayatullah Depok , 2021
Subjects:
Online Access: https://journal-stiehidayatullah.ac.id/index.php/tadbir/article/view/10
https://journal-stiehidayatullah.ac.id/index.php/tadbir/article/view/10/9
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian pada PT. Wahana Auto Mandiri di Jakarta. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini variabel ekuitas merek diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,452 dengan kriteria baik. Variabel keputusan pembelian diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,808 dengan kriteria baik. Ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai persamaan regresi Y = 12,455 + 0,742X, dan nilai koefisien korelasi 0,709 atau memiliki tingkat hubungan yang kuat dengan nilai determinasi 50,3%. Uji  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.