ANALISIS PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA E-COMMERCE SHOPEE
Main Author: | Aulia, Nadya Septi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Text |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.poltektegal.ac.id/699/1/TA%20Nadya%20Septi%20Aulia%20%2818030123%29%20FIX.pdf http://eprints.poltektegal.ac.id/699/2/Prosiding%20Nadya%20Septi%20Aulia.pdf http://eprints.poltektegal.ac.id/699/ |
Daftar Isi:
- E-Commerce adalah sebuah proses terjadinya penjualan dan pembelian barang-barang melalui sarana elektronik berupa internet, salah satunya Shopee. Shopee adalah situs yang bergerak dibidang e-commerce yang dapat diakses menggunakan smartphone. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh customer experience terhadap keputusan pembelian produk pada e-commerce Shopee di Kabupaten Tegal. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Shopee di Kabupaten Tegal dengan sampel 80 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan metode simple random sampling yang diukur dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik analisis data adalah kuantitatif dengan analisis regresi linear sederhana. Perhitungan uji t diperoleh nilai sig. variabel customer experience sebesar 0,000 < nilai alpha 0,05 yang menunjukkan terdapat pengaruh customer experience secara parsial terhadap keputusan pembelian produk. Kesimpulan terdapat pengaruh customer experience terhadap keputusan pembelian produk pada e-commerce Shopee di Kabupaten Tegal.