ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO HAVE PRIDE DISTO DI MASA PANDEMI COVID-19

Main Author: Pitaloka, Mutmainnah Diah Ayu
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Text
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.poltektegal.ac.id/690/1/FIX%20TA%20Barcode.pdf
http://eprints.poltektegal.ac.id/690/2/Prosiding_Mutmainnah%20Diah%20Ayu%20P.pdf
http://eprints.poltektegal.ac.id/690/
Daftar Isi:
  • Media sosial merupakan suatu wadah yang sangat efektif dalam kegiatan pemasaran, meskipun awalnya media sosial hanya digunakan untuk bersosialisasi dengan kerabat maupun keluarga namun seiring dengan perkembangan zaman media sosial dimanfaatkan oleh perusahaan besar atau kecil untuk kegiatan pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial terhadap keputusan pembelian Toko Have Pride Distro. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Have Pride Distro yang berjumlah 33 orang. Teknik pengambilan sampel dengan teknik regresi linier sederhana. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan penggunaan media sosial terhadap keputusan pembelian. Hasil ini dibuktikan berdasarkan perhitungan nilai R, dimana Rhitung lebih besar dari nilai Rtabel (10,546 > 2,042).