PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK FASHION NIBRA’S (Studi kasus pada Toko Rahnem Kabupaten Tegal)

Main Author: Afdillah, Lutfatul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Text
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.poltektegal.ac.id/632/1/fiks%20acc%20TA%20SIDANG_LUTFATUL%20AFDILLAH_18030126_6E.pdf
http://eprints.poltektegal.ac.id/632/2/PROSIDING_LUTFATUL%20AFDILLAH-18030126.pdf
http://eprints.poltektegal.ac.id/632/
Daftar Isi:
  • Usaha mikro kecil menengah atau (UMKM) merupakan jenis usaha yang terbukti mampu memberikan kontribusi serta peran yang nyata pada sektor perekonomian di Indonesia. Salah satu penjual pakaian yang ada di Kabupaten Tegal yaitu Toko Rahnem, merupakan salah satu usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang bergerak dibidang perdagangan penjualan pakaian. Melihat kondisi tersebut menyebabkan pebisinis semakin dituntut untuk mempunyai strategi yang tepat dalam memenuhi target penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand image, Kualitas produk, dan Harga terhadap Keputusan pembelian pada Toko Rahnem.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan studi pustaka populasi dalam penelitian ini adalah 200 orang yang pernah datang ke Toko Rahnem dengan sampel 74 responden dengan metode non probalility sampling dengan teknik sampling incidental. Penelitian menggunakan Uji Regresi Berganda, Uji F, Uji t, dan Koefisien Determinasi dengan menggunakan SPSS 24. Hasil penelitian menunjukan bahwa Brand image, Kualitas produk tidak berpengaruh terhadap Keputusan pembelian dan variabel harga secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan pembelian produk Nibra’s.