GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TENTANG KUALITAS PELAYANAN INFORMASI OBAT DI PUSKESMAS PAGIYANTEN

Main Authors: Nufus, Izzatun, Prabandari, Sari, Santoso, Joko.
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Text
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.poltektegal.ac.id/60/1/TA%20IZA%20web.pdf
http://eprints.poltektegal.ac.id/60/2/jurnalizza%20fix.pdf
http://eprints.poltektegal.ac.id/60/
Daftar Isi:
  • Kepuasan pasien merupakan salah satu tolak ukur yang digunakan untuk mengukur keberhasilan layanan kefarmasian. Pelayanan informasi obat merupakan kegiatan pelayanan yang dilakukan oleh apoteker untuk memberi informasi secara akurat, tidak bias, dan terkini kepada dokter, apoteker, perawat, profesi kesehatan lainnya, dan pasien Pasien yang puas Tentang pelayanan yang diberikan oleh pihak kefarmasian menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan tersebut sesuai dengan yang diharapkan pasien atau bahkan lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pasien Tentang kualitas pelayanan informasi obat yang diberikan di Puskesmas Pagiyanten. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah pasien di Puskesmas Pagiyanten yang pernah mendapatkan pelayanan informasi obat yang memiliki kriteria inklusi dan ekslusi. Data diambil dengan menggunakan kuesioner pada 93 responden dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling.