PENGARUH PERSONAL SELLING, PRICE DISCOUNT, DAN BONUS PACK PROGRAM TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING KONSUMEN PRODUK ORIFLAME PADA PT ORINDO ALAM AYU DI KOTA DENPASAR

Main Authors: Pradhana, I Putu Dharmawan, Martini, Dewa Ayu
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Pendidikan Nasional , 2019
Online Access: https://journal.undiknas.ac.id/index.php/manajemen/article/view/2111
https://journal.undiknas.ac.id/index.php/manajemen/article/view/2111/487
Daftar Isi:
  • Pengaruh Personal Selling, Price Discount dan Bonus Pack Program Terhadap Perilaku Impulse Buying Konsumen Produk Oriflame pada PT. Orindo Alam Ayu di Kota Denpasar. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh personal selling, price discount, dan bonus pack program terhadap perilaku pembelian produk konsumen Oriflame di Denpasar. Penelitian ini terdiri dari variabel dependen yaitu perilaku pembelian impuls konsumen (Y) dan tiga variabel independen yaitu personal selling (X1), price discount (X2), dan bonus pack program (X3). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Oriflame di kota Denpasar yaitu sekitar tiga ratus empat puluh tujuh ribu seratus sembilan puluh empat orang yang diambil seratus responden sebagai sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif dengan SPSS versi tujuh belas.Hasil penelitian ini menyampaikan bahwa semua variabel independen secara simultan mempengaruhi perilaku pembelian impulsif konsumen secara signifikan, dan dengan uji parsial terbukti bahwa bonus pack program memberikan pengaruh terbesar di antara variabel independen lainnya. Adjusted R square menunjukkan pada level sedang (enam puluh sembilan koma dua persen). Ini berarti tiga puluh koma delapan persen dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.Kesimpulan dari hasil ini berarti bahwa semua variabel independen memiliki nilai signifikan dan bonus pack memberikan nilai signifikansi terbesar untuk impuls perilaku pembelian produk konsumen Oriflame di Denpasar. Oleh karena itu, Oriflame Denpasar harus lebih meningkatkan pelatihan untuk semua anggota Oriflame sehingga mereka semua dapat membujuk orang lain untuk membeli Oriflame.Kata kunci: personal selling, price discount, bonus pack program, impulse buying