ctrlnum 966
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.iainkendari.ac.id/966/</relation><title>PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO PADA MATA PELAJARAN AL QUR&#x2019;AN HADITS DI MAN 1 KENDARI</title><creator>NUR HIKMAH, NIM. 10010101063</creator><subject>Pendidikan Islam</subject><description>ABSTRAK&#xD; NUR HIKMAH. NIM: 10010101063. &#x2018;&#x2019; Peningkatan hasil belajar siswa melalui penerapan strategi pembelajaran The Power Of Two pada mata pelajaran Al-Qur&#x2019;an Hadis di MAN 1 Kendari&#x2019;&#x2019;. Jurusan Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam Dibimbing Oleh Dr. Abdul Kadir, M.Pd dan Drs. Muh. Shaleh, M. Pd. &#xD; &#xD; Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah penerapan strategi pembelajaran the power of two dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur&#x2019;an Hadis pada siswa MAN 1 Kendari?&#xD; Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan dua siklus yang terdiri dari dua kali pertemuan dalam setiap siklus. Penelitian ini dilaksanakan pada siswa kelas XI IPS 1 MAN I Kendari tahun pelajaran 2013/2014. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 1 dengan jumlah siswa 23 orang siswa yang terdiri dari 16 perempuan dan 7 laki-laki. Prosedur penelitian yang terdiri dari : Perencanaan, Pelaksanaan tindakan, Observasi, Evaluasi dan Refleksi.&#xD; Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi bagi guru dan siswa untuk melihat kondisi pelaksanaan tindakan, jurnal refleksi diri dan evaluasi tes untuk mengetahui hasil belajar siswa. Indikator keberhasilan dalam penelitian ini yaitu skenario pembelajaran telah terlaksana dan hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa dikatakan berhasil apabila minimal 85% siswa telah memperoleh nilai 75.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui strategi pembelajaran the power of two dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur&#x2019;an Hadis di MAN I Kendari. Ini dapat ditunjukkan dengan peningkatan hasil belajar dalam setiap siklus. Prasiklus dengan nilai rata-rata 62,60 dengan ketuntasan klasikal yang masih relatif rendah yakni 26,08%, pada siklus I nilai rata-rata meningkat dari hasil tes pra siklus 73,69 dengan ketuntasan klasikal 60,86% namun belum mencapai lriteria yang ditetapkan oleh pihak sekolah, pada siklus II nilai rata-rata kelas menjadi 86,86 dengan ketuntasan klasikal mencapai 91,30% dimana telah mencapai kriteria yang ditetapkan oleh pihak sekolah.</description><date>2014-11-06</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.iainkendari.ac.id/966/1/COVER.docx</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.iainkendari.ac.id/966/2/BAB%20I.rtf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.iainkendari.ac.id/966/3/BAB%20II.rtf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.iainkendari.ac.id/966/4/BAB%20III.rtf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.iainkendari.ac.id/966/5/BAB%20IV.docx</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.iainkendari.ac.id/966/6/BAB%20V.docx</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.iainkendari.ac.id/966/7/DAFTAR%20PUSTAKA.docx</identifier><identifier> NUR HIKMAH, NIM. 10010101063 (2014) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO PADA MATA PELAJARAN AL QUR&#x2019;AN HADITS DI MAN 1 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI. </identifier><recordID>966</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author NUR HIKMAH, NIM. 10010101063
title PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO PADA MATA PELAJARAN AL QUR’AN HADITS DI MAN 1 KENDARI
publishDate 2014
isbn 10010101063
topic Pendidikan Islam
url http://digilib.iainkendari.ac.id/966/1/COVER.docx
http://digilib.iainkendari.ac.id/966/2/BAB%20I.rtf
http://digilib.iainkendari.ac.id/966/3/BAB%20II.rtf
http://digilib.iainkendari.ac.id/966/4/BAB%20III.rtf
http://digilib.iainkendari.ac.id/966/5/BAB%20IV.docx
http://digilib.iainkendari.ac.id/966/6/BAB%20V.docx
http://digilib.iainkendari.ac.id/966/7/DAFTAR%20PUSTAKA.docx
http://digilib.iainkendari.ac.id/966/
contents ABSTRAK NUR HIKMAH. NIM: 10010101063. ‘’ Peningkatan hasil belajar siswa melalui penerapan strategi pembelajaran The Power Of Two pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis di MAN 1 Kendari’’. Jurusan Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam Dibimbing Oleh Dr. Abdul Kadir, M.Pd dan Drs. Muh. Shaleh, M. Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah penerapan strategi pembelajaran the power of two dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis pada siswa MAN 1 Kendari? Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan dua siklus yang terdiri dari dua kali pertemuan dalam setiap siklus. Penelitian ini dilaksanakan pada siswa kelas XI IPS 1 MAN I Kendari tahun pelajaran 2013/2014. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 1 dengan jumlah siswa 23 orang siswa yang terdiri dari 16 perempuan dan 7 laki-laki. Prosedur penelitian yang terdiri dari : Perencanaan, Pelaksanaan tindakan, Observasi, Evaluasi dan Refleksi. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi bagi guru dan siswa untuk melihat kondisi pelaksanaan tindakan, jurnal refleksi diri dan evaluasi tes untuk mengetahui hasil belajar siswa. Indikator keberhasilan dalam penelitian ini yaitu skenario pembelajaran telah terlaksana dan hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa dikatakan berhasil apabila minimal 85% siswa telah memperoleh nilai 75. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui strategi pembelajaran the power of two dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis di MAN I Kendari. Ini dapat ditunjukkan dengan peningkatan hasil belajar dalam setiap siklus. Prasiklus dengan nilai rata-rata 62,60 dengan ketuntasan klasikal yang masih relatif rendah yakni 26,08%, pada siklus I nilai rata-rata meningkat dari hasil tes pra siklus 73,69 dengan ketuntasan klasikal 60,86% namun belum mencapai lriteria yang ditetapkan oleh pihak sekolah, pada siklus II nilai rata-rata kelas menjadi 86,86 dengan ketuntasan klasikal mencapai 91,30% dimana telah mencapai kriteria yang ditetapkan oleh pihak sekolah.
id IOS16254.966
institution IAIN Kendari
institution_id 1408
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan IAIN KENDARI
library_id 2563
collection Repository
repository_id 16254
subject_area UNESCO/Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB
Religious Ceremonial Laws and Decisions/Ilmu Fiqh, Fiqih, Fikih
city KOTA KENDARI
province SULAWESI TENGGARA
repoId IOS16254
first_indexed 2021-11-17T02:13:37Z
last_indexed 2021-11-17T02:13:37Z
recordtype dc
merged_child_boolean 1
_version_ 1716640219040579584
score 17.538404