PENGARUH KINERJA GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 7 KENDARI
Main Author: | ZULKAIDA, Nim ; 10 010101 06I |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.iainkendari.ac.id/527/2/BAB%20I.docx http://digilib.iainkendari.ac.id/527/3/BAB%20II.docx http://digilib.iainkendari.ac.id/527/4/BAB%201V.docx http://digilib.iainkendari.ac.id/527/5/BAB%20V.docx http://digilib.iainkendari.ac.id/527/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK ZULKAIDA NIM.10010101061,Pengaruh Kinerja Guru Dalam Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di SMP Negeri 7 Kendari,Skripsi Jurusan Terbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam STAIN Kendari,(Dibimbing oleh:Dr.Husain Insawan,M.Ag. dan Aliwar,S.Ag.,M.Pd). Penelitian ini berjudul Pengaruh Kinerja Guru Dalam Pembelajaran Terhadap restasi Belajar Siswa telah diteliti di SMP Negeri 7 Kendari Kota Kendari dari tanggal 11 Agustus sampai 26 Agustus 2014. Kinerja guru dalam Pembelajaran merupakan tenaga pendidik sebagai seorang profesional yang harus memiliki lima tugas pokok yaitu merencanakan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran,evaluasi pembelajaran, menindaklanjuti hasil pembelajaran, serta melakukan bimbingan dan konseling. Permasalahan penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya optimaliasi kinerja guru dalam pembelajaran serta kurang objektifnya guru dalam pemberian nilai siswa di SMP Negeri 7 Kendari,oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kinerja Guru Dalam Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Pelaksanaan penelitian Pengaruh Kinerja Guru Dalam Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 7 Kendari melalui tahapan pembagian angket kepada guru dan pengambilan hasil belajar siswa.Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukan behwa Kinerja Guru Dalam Pembelajaran Dapat Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa.Hal ini dapat dilihat dari besarnya sumbangan Kinerja Guru Dalam Pembelajaran Sebesar 0,325%.