UPAYA MENIGKATKAN LIFE SKILLS PESERTA DIDIK MELALUI PENDEKATA SAINS-TEKNOLOGI-MASYARAKAT (STM) DALAM PEMBELAJARAN IPA
Main Author: | Dr abdul, kadir |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Institut Agama Islam Negeri Kendari
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.iainkendari.ac.id/2529/1/UPAYA%20MENINGKATKAN%20LIFE%20SKILLS%20PESERTA%20DIDIK%20MELALUI%20PENDEKATAN%20SAINS-TEKNOLOGI-MASYARAKAT%20%28STM%29%20DALAM%20PEMBELAJARAN%20IPA.pdf http://digilib.iainkendari.ac.id/2529/ |
Daftar Isi:
- Pendidikan IPA selarna ini lebih banyak berlangsung secara teks book, hal ini rnenyebabkan pembelajaran menjadi tidak bermakna, peserta didik tercerabut dari kehidupan nyata, dan pada akhirnya pendidikan tidak marnpu memberikan bekal life skills kepada peserta didik. Pendekatan STM menghajatkan agar pembelajaran yang berlangsung di dalarn kelas senantiasa bersesuaian dengan perkembangan yang terjadi di masyarakat.Sesuai dengan objek kajian IPA yaitu segala fenornena alam, maka semestinya pendidikan IPA dengan menggunakan pendekatan STM diharapkan mampu membekali peserta didik dengan life skills agar dapat bertahan hidup di alam dengan segala dinamikanya.