PERBANDINGAN PENGETAHUAN LINGKUNGAN DAN SIKAP PESERTA DIDIK DALAM PENERAP AN MODEL PEMBELAJARAN SETS DAN KONVENSIONAL

Main Author: Dr abdul, kadir
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: LP2M IAIN Kendari , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.iainkendari.ac.id/2522/1/PERBANDINGAN%20PENGETAHUAN%20LINGKUNGAN%20DAN%20SIKAP%20PESERTA%20DIDIK%20DALAM%20PENERAPAN%20MODEL%20PEMBELAJARAN%20SETS%20DAN%20KONVENSIONAL.pdf
http://digilib.iainkendari.ac.id/2522/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah unruk mengetahui; I) perbedaan pengetahuan lingkungan peserta didik setelah perlakuan model pembelajaran SETS dan Konvensional,dan 2) perbedaan sikap peduli lingkungan peserta didik setelah perlakuan model pembelajaran SETS dan Konvensional di MTsN 1 Kendari. Penelitian ini dilaksanakan di MTsN 1 Kota Kendari selama tiga bulan pada semester genap Tahun Pelajaran 2014/2015. Jenis penetian ini adalah eksperimen posttest control group design. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VII-2 (kelas ekksperimen) dan kelas VIl-5 sebagai kelas kontrol. lnstrumen yang digunakan adalah tes pengetahuan dan angket/kuesioner sikap yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan I-test (a= 0,05) setelah mernenuhi uji asumsi kenormalan