Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Konsumen Pada Smartphone Android Samsung Di Kota Pekanbaru

Main Author: Sari Ardelina
Format: Masters
Bahasa: ind
Terbitan: Program Pascasarjana Universitas Riau , 2017
Subjects:
Online Access: http://lib.pps.unri.ac.id//index.php?p=show_detail&id=3670
http://lib.pps.unri.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/Sari_Ardelina.PNG.PNG&width=200
Daftar Isi:
  • ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen pada Smartphone Android Samsung di Kota Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan pada konsumen smartphone android Samsung di kota Pekanbaru. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen. Populasi penelitian adalah masyarakat kota Pekanbaru. Jumlah sampel penelitian sebanyak 200 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling. Alat analisis yang digunakan adalah moderated structural equation modeling (SEM) dengan memakain software AMOS 18.Hasil analisis menunjukkan bahwa harga, kualitas produk dan citra merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan keputusan pembelian memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sehingga strategi pemasaran Samsung dapat dikatakan sudah baik dan akan lebih baik lagi jika Samsung meningkatkan strategi pemasaran seperti selalu melakukan perbaikan, inovasi dan umpan balik kepada konsumen secara terus menerus untuk dapat memperluas pasar.Kata Kunci : perilaku pembelian, keputusan pembelian, kepuasan pelangganABSTRACTThis study aims to identify and analyze the influence of price, product quality and brand image of buying decision and customer satisfaction of Smartphone Android Samsung at Pekanbaru City. This research was conducted at the consumer of smartphone android Samsung Pekanbaru. The purpose of this research is to analyze the influence of price, product quality and brand image of buying decision and customer satisfaction. The study population are Pekanbaru society. Total sample of 200 people with a sampling technique that nonprobability sampling. Analysis tools used are moderated structural equation modeling (SEM) using AMOS 18 software. The analysis showed that price, product quality and brand image has positive and significant influence to purchasing decision and purchasing decision have positive and significant influence to customer satisfaction.So that Samsung's marketing strategy can be said to be good and will be better if Samsung improve marketing strategy as always make continuous improvements, innovation and feedback to be able to expand the market.Keywords : consumer behaviour, purchasing decisions, customer satisfaction