Pengaruh Pemberian Insentif Dan Pelatihan Terhadap Peningkatan Kinerja Guru Sekolah Menengah Atas Negeri Di Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar

Main Author: Ernawati
Format: Masters
Bahasa: ind
Subjects:
Online Access: http://lib.pps.unri.ac.id//index.php?p=show_detail&id=2866
Daftar Isi:
  • ABSTRAKERNAWATI, NIM. 1510244207. Pengaruh Pemberian Insentif Dan Pendidikan Pelatihan Terhadap Peningkatan Kinerja Guru Sekolah Menengah Atas Negeri Di Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Proses peningkatan mutu pendidikan berbasis sekolah memerlukan guru, baik secara individu maupun kolaboratif untuk dapat melakukan sesuatu, mengubah suatu kondisi agar pendidikan dan pembelajaran menjadi lebih berkualitas. Kebijakan pengembangan sumberdaya guru selain bertujuan meningkatkan wawasan guru sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dalam ukuran yang seimbang, juga meningkatkan profesionalisme agar guru lebih aktif dan efisien dalam bekerja. Belum maksimalnya pengelolaan proses belajar mengajar oleh guru di Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar mengindikasikan kinerja mengajar guru perlu mendapat perhatian, perbaikan dan dilakukan pembinaan. Selain dengan memberikan insentif kepada guru dalam rangka peningkatan kinerjanya, melalui pendidikan dan pelatihan yang diberikan secara berkala kepada guru juga akan membentuk kepribadian dan kualitas kerja yang lebih baik.Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh secara parsial dan simultan variabel dari pemberian insentif dan pendidikan pelatihan terhadap kinerja guru Sekolah Menengah Atas di Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Sifat penelitian ini adalah deskriptif explanatory research dengan jumlah responden berjumlah 63 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pemberian insentif kepada guru terhadap kinerja guru Sekolah Menengah Atas di Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar dan juga terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel pendidikan pelatihan terhadap kinerja guru Sekolah Menengah Atas di Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Secara serempak insentif dan pendidikan pelatihan berpengaruh terhadap terhadap kinerja guru Sekolah Menengah Atas di Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar dengan tingkat pengaruh yang sangat signifikan. Dimana dari uji determinasi R2 diketahui bahwa variabel insentif dan pendidikan pelatihan memiliki pengaruh sebesar 68,6% dan sisanya sebesar 31,4% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti variabel kepemimpinan, motivasi kerja, lingkungan kerja ataupun budaya organisasi.Kata Kunci : Insentif, Pendidikan Pelatihan dan KinerjaABSTRACTERNAWATI, NIM. 1510244207. The Influence of Incentives and Education Training on Improving Performance of High School Teachers of State In Tambang Sub District Kampar Regency The process of improving the quality of school-based education requires teachers, both individually and collaboratively to be able to do something, change a condition for better quality of education and learning. The policy on teacher resource development in addition to improving teachers' insight as a state servant and community servant in a balanced measure also increases the professionalism for teachers to be more active and efficient in their work. Not maximal management of teaching and learning process by teachers in Kampar Sub District Tambang indicate teacher teaching performance needs to get attention, repair and do coaching. In addition to providing incentives to teachers in order to improve their performance, through education and training given periodically to teachers will also shape the personality and quality of work better. The formulation of the problem in this research is how the partial and simultaneous influence of the variables from the provision of incentives and training education to the performance of high school teachers in Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. This research uses quantitative descriptive method. The nature of this research is descriptive explanatory research with 63 respondents. The result of the research shows that there is a significant influence between the provision of incentives to the teachers on the performance of high school teachers in Kampar Subdistrict and also there is a significant influence between the education training variables on the performance of high school teachers in Kampar District Tambang District. Simultaneously incentives and training education have an effect on to the performance of high school teachers in Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar with a very significant level of influence. Where from determination test of R2 known that incentive and training education have influence equal to 68,6% and the rest of 31,4% influenced by variable not examined in this research like variable of leadership, work motivation, work environment or organizational culture.Keywords: Incentives, Training and Performance Education