Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Dan Pelaksanaan Manajemen Berbasis Sekolah Dengan Moderating Tata Usaha Terhadap Kualitas Sekolah Dasar Negeri Se- Kecamatan Sail Kota Pekanbaru
Main Author: | Priza Mimi Haryanti |
---|---|
Format: | Masters |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Program Pascasarjana Universitas Riau
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://lib.pps.unri.ac.id//index.php?p=show_detail&id=1006 http://lib.pps.unri.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/Priza_Mimi_H.PNG.PNG&width=200 |
Daftar Isi:
- ABSTRAKPRIZA MIMI HARYANTI. NIM. 1510248084. PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH DAN PELAKSANAAN MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH DENGAN MODERATING TATA USAHA TERHADAP KUALITAS SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN SAIL KOTA PEKANBARU, dibimbing oleh Mashadi dan Hadriana.Sesuai dengan hipotesis yang diajukan, maka tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis signifikansi Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah dan Manajemen Berbasis Sekolah dengan moderating Tata Usaha Terhadap Kualitas Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Sail Kota Pekanbaru. Sampel penelitian adalah 96 responden yang diambil dari teknik random sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui penyebaran angket sebagai instrumen penelitian. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis statistik inferensial dan pengujian hipotesis. Uji hipotesis menggunakan regresi linier sederhana dan Moderated Regression Analysis (MRA). Koefisien reliabilitas instrumen dihitung menggunakan rumus Alpha Cronbach. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional kepala sekolah mempengaruhi kualitas sekolah sebesar 23%, manajemen berbasis sekolah mempengaruhi kualitas sekolah sebesar 27,2%, kepemimpinan transformasional kepala sekolah dimoderasi oleh tata usaha mempengaruhi kualitas sekolah sebesar 42,7%, manajemen berbasis sekolah dimoderasi oleh tata usaha mempengaruhi kualitas sekolah sebesar 44%, kepemimpinan transformasional kepala sekolah dan manajemen berbasis sekolah dimoderasi oleh tata usaha mempengaruhi kualitas sekolah sebesar 39,8%.Kata Kunci : Pengaruh, Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah, Manajemen Berbasis Sekolah, Tata Usaha, Moderating. ABSTRACTPRIZA MIMI HARYANTI. NIM. 1510248084. INFLUENCE OF TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP ON THE PRINCIPAL AND IMPLEMENTATION OF SCHOOL-BASED MANAGEMENT WITH ADMINISTRATION AGAINS THE QUALITY OF ELEMENTARY SCHOOLS IN SAIL DISTRICTS PEKANBARU CITY, Supervised and proctoring by Mashadi dan Hadriana.According to the proposed hypothesis, the purpose of this study is to analyze the significance of Transformational Leadership on the principal and implementation of school-based management with administration agains the quality of elementary schools in Sail districts Pekanbaru city. Throught by distribution of questionnaire to the 96 teachers samples. Data analysis used is descriptive analysis, inferential statistical analysis and hypothesis testing. Hypothesis test using simple linier regression and Moderated Regression Analysis (MRA). The reliability coefficient of the instrument is calculated using the Cronbach Alpha formula. Based on the results of hypothesis testing shows that the transformational leadership of the principal affects the quality of the school by 23%, school-based management affects the quality of schools by 27.2%, transformational headmaster leadership moderated by the administration affect the quality of schools by 42.7%, school-based management moderated by administration affecting the quality of schools by 44%, transformational leadership of principals and school-based management moderated by the administration affect the quality of schools by 39.8%.Keywords: Influence, Transformational Leadership Headmaster, School Based Management, Administration, Moderating.