KEMAMPUAN MENDESKRIPSIKAN DAUR HIDUP ORGANISME DENGAN MEDIA KARTU BERGAMBAR DILIHAT DARI TINGKAT KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SD INKLUSI
Main Authors: | Roysa, Mila, Fakhriyah, Fina |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Prodi PGSD FKIP Universitas Islam Sultan Agung
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://jurnal.unissula.ac.id/index.php/pendas/article/view/669 http://jurnal.unissula.ac.id/index.php/pendas/article/view/669/575 |
Daftar Isi:
- Pendidikan inklusi merupakan suatu pendekatan pendidikan yang inovatif dan strategis untuk memperluas akses pendidikan bagi semua anak berkebutuhan khusus termasuk anak penyandang cacat. Adanya sekolah dasar inklusi dapat menjadikan siswa berkebutuhan khusus menjadi terisolir dan merasa didiskriminasikan di dalam pembelajaran di sekolah, karena setiap anak mempunyai hak yang sama untuk memperoleh pendidikan.Pembelajaran mendeskripsikan daur hidup dengan media kartu bergambar dilihat dari kemandirian belajar siswa SD inklusi diharapkan dapat meningkatkan kemandirian siswa dalam pembelajaran IPA berdasarkan aspek kebahasaan melalui materi daur hidup dan mendeskripsikannya.