Aplikasi Pembelajaran Bahasa Perancis Berbantuan Komputer dengan Metode Accelerated Learning

Main Authors: Hariadi, Bambang, Ulfa, Desi Duana Marika
Format: Proceeding PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/737/1/2010-OSIT-79.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/737/
Daftar Isi:
  • Kemampuan berbahasa asing di masa kini merupakan suatu kebutuhan utama dalam berkomunikasi. Mengingat persaingan yang semakin kompetitif, menguasai lebih dari satu bahasa asing akan banyak memiliki keuntungan. Komputer merupakan salah satu media pembelajaran. Pembelajaran menggunakan komputer diharapkan dapat lebih memaksimalkan pembelajaran. Salah satu bagian dari pengajaran bahasa asing yang dapat menentukan keberhasilan pembelajaran bahasa adalah metode dan teknik pengajaran bahasa. Dalam hal ini metode yang akan diterapkan adalah metode accelerated learning. Dari hasil uji coba diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran dengan komputer dapat menjadi salah satu media yang dapat digunakan untuk pembelajaran bahasa Prancis. Selain itu, aplikasi pembelajaran yang berbasis komputer dapat menjadi media belajar yang sangat menarik bagi pengguna dalam memahami bahasa Prancis tingkat dasar.