LKP Rancang Bangun Aplikasi Pelaporan Survey Pada Dinas Komunikasi dan Informatika Surabaya
Daftar Isi:
- Aplikasi Pelaporan Survey merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengatur proses pelaksanaan kegiatan survey baik jasa telekomunikasi maupun jasa titipan. Dengan adanya Aplikasi Pelaporan Survey ini diharapan dapat membantu mempermudah pelaksanaan kegiatan survey jasa. Permasalahan dari kerja praktek ini adalah bagaiman merancang dan membangun sebuah aplikasi yang dapat membantu POSTEL dalam melaksanakan kegiatan survey jasa. Sehingga nantinya kegiatan survey dapat dilaksanakan dengan lebih mudah. Aplikasi ini digunakan untuk membantu menyimpan data hasil survey, mencetak dokumen bukti survey, mengetahui jasa mana yang telah disurvei, dan kawasan mana yang banyak terdapat jasa tersebut, serta mencetak laporan lanjutan survey untuk pengurusan izin. Maka dengan adanya Aplikasi Pelaporan Survey ini diharapkan dapat mempermudah pelaksanaan kegiatan survey jasa, sehingga tidak terjadi kelambatan pengurusan izin pendirian jasa dikarenakan kesalahan sumber daya manusia, baik pada proses pemasukkan data survey, pencetakan dokumen serta pembuatan laporan lanjutan.