Daftar Isi:
  • PT. Bakrie Telecom pada tanggal 30 Maret 2008 membuka contact center di Surabaya. Untuk mengenalkan product knowledge yang sedang berlaku maka pihak management melakukan training kepada agent. Dua orang trainer yang ditugaskan biasanya melakukan training secara teoritis sekitar 30 orang agent untuk sekali training. Namun seiring dengan banyaknya product, promo dan fitur Esia yang perlu dikuasai oleh agent, serta keterbatasan tenaga trainer, maka penyampaian materi product knowledge tidak bisa berlangsung secara efektif dan efisien. Pada penelitian ini akan dikembangkan sebuah aplikasi sistem informasi pembelajaran product knowledge untuk agent pada contact center Esia Surabaya berbasis web. Sistem informasi product knowledge ini akan memberikan materi berupa product, promo dan fitur serta tes yang digunakan sebagai proses evaluasi penguasaan agent terhadap materi. Berdasarkan hasil ujicoba dapat disimpulkan bahwa aplikasi sistem informasi pembelajaran ini mampu membantu para agent dalam melakukan pembelajaran product knowledge sehingga pengetahuan agent terhadap product, promo dan fitur mampu dikuasai dengan efektif dan efisien. Untuk ke depannya aplikasi sistem pembelajaran ini dapat diintegrasikan dengan sistem informasi karyawan untuk penilaian kinerja agent dan menambah sekuritas untuk keamanan data.