Daftar Isi:
  • Dalam proses pemesanannya, Total Souvenir Indonesia masih melakukan proses penyimpanan data pemesanan menggunakan note atau catatan biasa. Hal ini menyebabkan terjadi penumpukan data pemesanan dikarenakan tidak tepatnya pengolahan data yang terkait dalam mendapatkan informasi. Selain itu juga dalam memasarkan produknya, Total Souvenir Indonesia tidak menggunakan media promosi seperti penyebaran pamflet ataupun media cetak lainnya, namun hanya melalui media mulut ke mulut atau door – to – door saja. Hal ini membuat area pasar yang bisa dijangkau menjadi sangat sempit yaitu hanya di area Surabaya dan sekitarnya saja, sehingga berdampak pendapatan yang sangat sedikit dikarenakan jumlah customer yang kurang banyak. Menurut data yang diambil dari internet jumlah pengguna aktif internet di seluruh dunia saat ini mencapai lebih dari 2,1 Milyar user, dan kebanyakan perusahaan – perusahaan terkemuka memilih media web online untuk memasarkan produknya terlebih lagi proses pemesanan melalui media web online dinilai lebih effisien itulah salah satu alasan Total Souvenir Indonesia memilih cara melakukan promosi dan pemesanan produknya lewat internet dengan menggunakan media website online. Di dalam Rancang Bangun Aplikasi Media Promosi dan Pemesanan ini terdapat berbagai macam informasi mulai dari informasi produk, company profile, pricelist, cara pemesanan produk, dan comment dari pengunjung untuk Total Souvenir Indonesia. Dengan adanya Rancang Bangun Aplikasi Media Promosi dan Pemesanan Berbasis Web ini diharapkan dapat membantu Total Souvenir Indonesia agar dapat lebih dikenal secara luas dan terjadinya peningkatan jumlah customer dan peningkatan pendapatan. Selain itu juga dapat membantu memberikan kemudahan untuk mengolah data – data pemesanan.