Daftar Isi:
  • Penilaian kinerja pada PT. Merpati wahana taksi merupakan hal yang baru. Saat ini perusahaan dalam melakukan penilaian hanya memprioritaskan pada produktifitas sopir taksi sehingga masih banyak aspek penilaian lain yang terabaikan. Selain itu, belum terintegrasinya seluruh data yang dibutuhkan membuat proses penilaian memakan waktu lama. Suatu sistem penilaian kinerja sopir taksi yang objektif perlu dikembangkan di PT. Merpati Wahana Taksi untuk menjawab permasalahan yang terjadi dalam proses penilaian kinerja selama ini terjadi. Tugas akhir ini bertujuan menerapkan suatu sistem informasi yang dapat membantu dalam melakukan proses penilaian kinerja karyawan dengan manambahkan aspek penilaian yang lebih luas lagi dan mengintegrasikan seluruh data yang dibutuhkan. Sistem informasi penilaian kinerja sopir taksi yang diterapkan menggunakan Metode Scoring System bertujuan membantu perusahaan dalam melakukan proses penilaian kinerja sopir taksi. Berdasarkan penelitian dan uji coba terhadap data penilaian kinerja sopir taksi, telah mampu menghasilkan laporan kinerja pada setiap periode, laporan kinerja tahunan, laporan perkembangan kinerja, dan laporan promosi atau degradasi. Hasil ini dapat membantu pihak manajemen dalam melakukan bimbingan kepada para sopir taksi dan membantu dalam pengambilan keputusan untuk penentuan penerima promosi atau degradasi dan penerima insentif.