LKP Penerapan Strategi Pemasaran Online Melalui Media Sosial (Instagram) pada UMKM ESM Collection
Main Author: | Widyasari, Aprilia Aryanti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5801/1/17430100009-2021-UNIVERSITAS%20DINAMIKA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5801/2/17430100009-2021-LAMPIRAN.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5801/ |
Daftar Isi:
- UMKM ESM Collection merupakan usaha kecil menengah mikro yang bergerak di bidang fashion. UMKM ESM Collection berdiri sejak tahun 2011 dan didirikan oleh seorang wanita yang bernama Ibu Ermien Setyawati. Ibu Ermien memanfaatkan barang bekas ataupun bisa jadi disebut dengan sampah, barang tersebut merupakan kertas semen. Kertas semen akan dikembangkan oleh Ibu Ermien menjadi produk yang unik dan memiliki manfaat serta daya beli bagi masyarakat. Terkait peningkatan penjualan, UMKM ESM Collection memiliki strategi yang kurang tepat dalam hal pemasaran online. Hal tersebut membuat produk terjual hanya sedikit dan tidak memanfaatkan Instagram. Solusi yang ditawarkan agar diterapkan pada UMKM ESM Collection adalah dengan melakukan pemasaran online dengan memanfaatkan Instagram Ads serta mengadakan pelatihan Instagram untuk UMKM ESM Collection. Hal tersebut dilakukan agar dapat memiliki pengaruh yang cukup pada UMKM ESM Collection dalam melakukan pemasaran secara online.