LKP Pembuatan Konten Instagram & Video Dokumentasi Acara di Better Youth Foundation

Main Author: Khalim, Muchammad Nashrul Khalim
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5775/1/18510160031-2021-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5775/2/18510160031-2021-LAMPIRAN.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5775/
Daftar Isi:
  • Media sosial menjadi salah satu elemen penting, terutama para generasi Z. Peningkatan pengguna sosial media pun turut meningkat setiap harinya. Seperti yang diketahui, pengguna sosial media identik dengan kalangan anak muda. Dari sekian banyaknya sosial media yang ada, Instagram menjadi salah satu media yang sangat diminati oleh banyak kalangan untuk membagikan gambar atau video kegiatan sehari- hari. Tidak hanya untuk aktivitas pribadi, tapi juga kepentingan promosi suatu perusahaan sebagai brand awareness dan entertainer. Salah satu peran sosial media sebagai bahan marketing sebuah perusahaan adalah dapat menciptakan interaksi antara pihak perusahaan dengan para pengikutnya di sosial media. Apabila postingan feed yang di bagikan terkesan monoton dan membosankan, maka para pengikut akan merasa bosan dan enggan untuk melirik perusahaan tersebut. Hal itu juga akhirnya dapat berpengaruh pada manajemen reputasi dari perusahaan itu sendiri. Konten kreator adalah seseorang yang bertugas membuat suatu konten, baik script atau skenario yang nantinya akan menjadi alur cerita dalam promosi konten, baik berupa suara, gambar dan video atau gabungan dari keempatnya. Konten kreator juga di tuntut untuk terus menciptakan sebuah ide kreatif dan perencanaan promosi sebagai bahan penyampaian informasi kepada masyarakat.