LKP Rancang Bangun Aplikasi Pemesanan pada Kedai Kopi Kolibri Malang

Main Author: Wahyudi, Satria Bhayangkara Kurnia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5771/1/17390100011-2020-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5771/2/17390100011-2020-LAMPIRAN.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5771/
Daftar Isi:
  • Kedai kopi Kolibri Malang adalah frenchise dari Kedai kopi Kolibri Bogor. Kopi Kolibri bogor berdiri sejak tahun 2015, sedangkan untuk Kedai kopi Kolibri Malang berdiri sejak 2020. Kedai kopi Kolibri Malang sendiri di dirikan oleh Gagas Insan Alim , Se. Proses pemesanan saat ini masih manual yaitu konsumen datang ke kedai Kolibri dan mereka melakukan proses transaksi pemesanan menu secara langsung kepada kasir dan melakukan pembayaran secara tunai ataupun debit. Setelah melakukan transaksi pemesanan menu dan juga pembayaran konsumen menunggu pesanan datang ke meja konsumen. Permasalahan yang ditemui dengan model pemesanan tersebut membutuhkan waktu karena harus datang dan antri sendiri, pengelolaan inventory barang yang masih manual, waktu yang lama untuk menghasilkan laporan serta adanya biaya tambahan yang dikeluarkan pelanggan dan kedai kopi kolibri jika menggunakan pihak ketiga seperti gofood, grab. Berdasarkan permasalahan di atas, maka Kedai kopi Kolibri memerlukan suatu aplikasi pemesanan barang berbasis web yang menghasilkan informasi detail terkait dengan produk yang ditawarkan oleh kedai kopi kolibri. Aplikasi ini juga menyediakan laporan secara detail mengenai produk yang ditawarkan oleh kedai kopi kolibri. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu proses pengelolaan pemesanan, inventory, mempermudah pembayaran serta membuat pengiriman dengan biaya yang lebih terjangkau.