LKP Rancang Bangun Aplikasi Penjadwalan Reservasi Service Mobil Berbasis Android pada Bengkel Maspian Surabaya

Main Author: Rahmawati, Ekky Febrihandani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5766/1/17410100131-2021-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5766/2/17410100131-2021-LAMPIRAN.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5766/
Daftar Isi:
  • Bengkel Mobil Maspian merupakan salah satu bengkel mobil yang berada di Jl. Raya Dukuh Kupang Barat No.5 Surabaya, Jawa Timur. Bengkel ini hanya terkhusus untuk mobil saja. Keunggulan dari bengkel ini adalah menjual onderdil dan memperbaiki part-part yang ada pada mobil khususnya pada kaki-kaki mobil. Masalah yang ada pada bengkel ini terletak jadwal servis pada tiap harinya, yang membuat customer antri dan tidak sedikit juga customer yang tidak kebagian jadwal servis pada hari tersebut. Berdasarkan permasalahan yang terjadi maka dapat diberikan solusi yaitu dengan membuat perancangan Aplikasi Reservasi Jadwal Service Mobil Berbasis Android pada Bengkel Mobil Maspian untuk menyelesaikan masalah yang terjadi. Berdasarkan uji coba dengan pihak Bengkel Mobil Maspian aplikasi yang dibuat ini sudah berjalan baik dan dapat digunakan membantu dan memudahkan customer dalam melakukan reservasi online agar tidak terjadinya penumpukan customer ataupun dapat menghindari jadwal yang saling bertabrakan antar customer.