LKP Rancang Bangun Aplikasi Penjualan pada Bengkel Mobil Maspian Berbasis Web

Main Author: Hayati, Isnaini
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5723/1/17410100197-2021-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5723/2/17410100197-2021-LAMPIRAN.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5723/
Daftar Isi:
  • Bengkel Maspian merupakan perusahaan yang bergerak di bidang reparasi mobil dan penjualan sparepart seperti knalpot, lampu mobil, spion dan lain-lain. Bengkel ini berdiri pada tahun 2015 yang terletak di jalan Dukuh Kupang Barat Surabaya. Bengkel ini bermula sebagai home industry, namun dalam perjalanannya selama beberapa tahun ini bengkel Maspian telah berkembang menjadi perusahaan yang besar dan maju. Masalah yang ada pada bengkel ini terletak pada proses penjualannya masih bersifat konvensional, untuk proses pencatatan barang masuk dan barang keluar masih menggunakan buku. Berdasarkan permasalahan yang terjadi maka dapat diberikan solusi yaitu dengan membuat perancangan Aplikasi Penjualan pada Bengkel Maspian Berbasis Web untuk menyelesaikan masalah yang terjadi. Berdasarkan uji coba dengan pihak Bengkel Mobil Maspian aplikasi yang dibuat ini sudah berjalan baik dan dapat digunakan membantu dan memudahkan user dalam proses penjualannya agar dapat dikelola dengan baik. Kata kunci: Aplikasi, Sistem Informasi, Website.