LKP Pengoptimalan Social Media sebagai Media Pemasaran pada UMKM Anggrek Payet (Sohiba Fashion)
Main Author: | Nursafitri, Putri Pratama Deliana |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5683/1/17430100010-2021-UNIVERSITAS%20DINAMIKA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5683/2/17430100010-2021-LAMPIRAN.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5683/ |
Daftar Isi:
- UMKM Anggrek Payet atau yang biasa disebut dengan Sohiba Fashion merupakan sebuah bidang fashion yang menghasilkan produk berupa baju kerudung, syal, serta kain yang memiliki konsep ecoprint. Sohiba Fashion berlokasi di Jl. Sidomulyo III-C No. 16 Surabaya. Sohiba Fashion telah berdiri sejak tahun 2011 yang didirikan oleh Ibu Sohiba. Terkait peningkatan penjualan online, Sohiba Fashion memiliki strategi yang kurang tepat serta minimnya pengetahuan sumber daya manusia yang dimiliki mengenai pemasaran online berbasis social media. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah produk yang terjual sangat sedikit serta akun social media Instagram yang terabaikan. Solusi yang ditawarkan agar diterapkan pada Sohiba Fashion adalah dengan melakukan pengoptimalan social media sebagai media pemasaran online dengan memanfaatkan Instagram ads serta mengadakan pelatihan Instagram ads untuk sumber daya manusia yang di Sohiba Fashion. Hal tersebut dilakukan karena dapat berpengaruh pada peningkatan penjualan online sehingga omzet yang dimiliki juga dapat meningkat. Dengan diterapkannya pengoptimalan social media sebagai media pemasaran online telah diperoleh peningkatan omzet melalui penjualan online sebesar 186% selain itu akun Instagram Sohiba Fashion lebih interaktif dan memiliki konten yang lebih baik.