LKP Rancang Bangun Aplikasi Inventory Gudang pada CV Lintas Nusa Berbasis Website
Main Author: | Putra, Reza Apriliawan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5631/2/18410100175-2021-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5631/1/18410100175-2021-LAMPIRAN.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5631/ |
Daftar Isi:
- CV. Lintas Nusa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa offset printing dan packaging serta digital printing yang berdiri pada tahun 2003. Perusahaan ini menyediakan berbagai jasa percetakan seperti cetak brosur, cetak kop surat, cetak amplop, cetak kartu nama, cetak faktur, cetak kwintansi, cetak buku, cetak spanduk, cetak banner dan cetak ID card. CV. Lintas Nusa saat ini ingin menerapkan teknologi informasi agar dapat mempermudah proses bisnis yang ada pada perusahaan. Inventory adalah bahan atau barang penyimpanannya digunakan untuk tujuan tertentu, untuk saat ini CV. Lintas Nusa masih melakukan pencatatan pengelolaan gudang masih secara manual, artinya dari segi pengelolahannya dan pencatatan masih menggunakan buku atau selembar kertas. Pencatatan ini meliputi barang, gudang, transaksi, dan karyawan. Berdasarkan permasalahan diatas, diberikan sebuah aplikasi pengelolaan gudang untuk mengetahui persediaan barang dengan menggunakan metode System Development Life Cycle (SDLC) dengan lima fase yaitu fase planning, fase analysis, fase design, fase impelementation, fase testing dan fase maintenance dalam pengembangan sistem. Aplikasi pengelolaan gudang dikembangkan dengan mengadopsi proses bisnis yang ada pada CV. Lintas Nusa. Aplikasi pengelolaan gudang ini dibuat agar mempermudah proses pencatatan barang masuk dan barang keluar dan juga aplikasi ini dapat menghasilkan laporan realtime sehingga dapat membantu dalam pengelolaan pencatatan barang, dan transaksi. Adapun fitur dari aplikasi pengelolaan gudang diantaranya ada pencatatan barang, pencatatan karyawan, pencatatan gudang, pencatatan pemasok, pencatatan transaksi masuk/keluar dan pembuatan laporan.