LKP Penggunaan Direct Marketing dan Penerapan Strategi Marketing Mix terhadap UMKM Nyonya Patin

Main Author: Kurniawan, Sendi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5468/1/17430100012-2021-UNIVERSITAS%20DINAMIKA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5468/2/17430100012-2021-LAMPIRAN.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5468/
Daftar Isi:
  • UMKM Nyonya Patin merupakan UMKM yang usahanya bergerak di bidang makanan ringan dan kripik. Nyonya Patin sendiri merupakan makanan ringan yang kaya akan protein yang diolah dengan rempah-rempah menjadikan produk tersebut memiliki kualitas. UMKM Nyonya Patin memanfaatkan limbah kulit ikan patin sebagai bahan baku utamanya dalam memproduksi kripik kulit patin, hal ini merupakan sebuah kesempatan yang dibuat oleh owner untuk mengembangkan UMKM agar dapat bersaing dengan merk makanan lain diluar sana. UMKM Nyonya Patin sendiri telah berdiri pada pertengahan 2019 akan tetapi UMKM Nyonya Patin ini sedang mimiliki masalah dalam proses penjualannya, sehingga UMKM Nyonya Patin mengalami kendala terhadap pelaksanaan penjualan secara langsung.Dari masalah tersebut maka dapat diketahui jika UMKM Nyonya Patin sangat membutuhkan penerapan strategi penjualan secara langsung sebagai solusi untuk mengatasi masalah yang terjadi dan mambantu meningkatkan usahanya lebih baik lagi sehingga UMKM Nyonya Patin dapat mencapai target yang diinginkan. Dengan pembuatan strategi Marketing Mix meliputi 4p seperti, product price place dan promotion diharapkan dapat membantu UMKM Nyonya Patin menjalankan kegiatan pemasaran dengan efektik dan efisien.