LKP Perancangan Desain Feed pada Media Sosial Instagram UD. Wahyu Jaya Kemlagi Mojokerto

Main Author: Nahuddin, Muchlisin
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5461/1/17420100073-2021-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5461/2/17420100073-2021-LAMPIRAN.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5461/
Daftar Isi:
  • UD. Wahyu Jaya, merupakan sebuah home industry yang memproduksi kerupuk beras. Kerupuk beras ini merupakan inovasi baru dikalangan home industry kerupuk lainnya. Bahkan kerupuk beras milik UD. Wahyu Jaya ini adalah yang pertama kali di Jawa Timur. Sehingga para peminatnya pun banyak, dan menjadikan usaha ini sebagai usaha yang menjanjikan dengan keuntungan yang besar. Dalam menarik perhatian calon-calon konsumennya, UD. Wahyu Jaya memiliki sebuah akun facebook yang digunakan sebagai promosi dan iklan-iklan menarik lainnya. Namun, dengan perkembangan media sosial yang semakin maju seperti saat ini, mengandalkan 1 akun media sosial tidaklah cukup. Perlu ada alternative media sosial lainnya, karena dengan memiliki lebih banyak akun di media sosial dapat mencakup jangkauan calon konsumen yang lebih luas. Oleh sebab itu, dirancanglah akun media sosial baru yang juga cukup dikenal oleh masyarakat, yakni Instagram. Instagram dipilih karena sedang menjadi trend baru selain Faceboook dan Twitter. Instagram juga menempati urutan ke-3 dalam hal pengguna terbanyak di dunia. Maka pembuatan akun bisnis baru pada media sosial instagram perlu dilakukan. Dalam pembuatan akun bisnis instagram UD. Wahyu Jaya, perlu dibuat feed Instagram yang sesuai dengan trend masa kini, agar bisa menarik perhatian para calon-calon konsumen. Trend gaya desain yang sering digunakan pada media sosial instagram saat ini adalah flat design, vector, dan memecah 1 desain utuh menjadi beberapa bagian, yang kemudian menjadi kesatuan saat feed instagram ditampilkan. Feed instagram yang menarik, dapat menambah keyakinan konsumen pada usaha yang ada di dalamnya.