LKP Perancangan Logo dan Identitas Visual UD. Baqoroh Joyo
Main Author: | Laksono, Arfiansyah Adhy |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5431/1/17420100059-2020-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5431/2/17420100059-2020-LAMPIRAN.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5431/ |
Daftar Isi:
- Dalam suatu perusahaaan, salah satu elemen penting yang termasuk dalam corporate identity adalah logo, sehingga dalam penerapannya logo dapat dikatakan sebagai ujung tombak dari corporate identity yang mempunyai peranan dalam menjawab suatu pertanyaan seperti “siapa kita?” di mata konsumen dan calon konsumen. Dalam hal ini UD. Baqoroh Joyo merasa belum memiliki corporate identity yang sesuai dengan citra usaha. Oleh karena itu, UD. Baqoroh Joyo membutuhkan sebuah ide dan inovasi guna meningkatkan daya tarik konsumen. Dalam menyeselesaikan kendala tersebut pembuatan desain logo dan identitas visual menjadi faktor paling utama, karena ketika konsumen akan mengunjungi usaha kita hal pertama yang mereka lihat pertama adalah desain logo dan identitas visual yang ada. Pemilihan logo dan identitas visual yang baik adalah yang mampu mempresentasikan maksud dan tujuan perusahaan. Oleh karena itu perancangan logo dan identitas visual dibuat melalui proses yang sebaiknya digunakan pada saat mendesain suatu logo maupun identitas visual, seperti sketsa desain, penentuan warna, layout, dan juga tipografi yang diaplikasikan dan digunakan. Melalui proses tersebut menghasilkan ide kreatif dan konsep yang telah didiskusikan sebelumnya.