LKP Perancangan Infografis Perilaku Manusia dalam Media Promosi Instagram PT. Satu Persen Edukasi

Main Author: Amin, Muhammad Nizar
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5393/1/17420100026-2021-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5393/2/17420100026-2021-LAMPIRAN.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5393/
Daftar Isi:
  • Promosi merupakan bagian dari sebuah pemasaran yang sering digunakan oleh perusahaan untuk menarik minat konsumennya. Tujuan dari promosi adalah meningkatkan daya jual produk maupun jasa yang di tawarkan oleh perusahaan, Ada dua hal yang perlu di perhatikan saat melakukan promosi, yaitu target pasar yang maksud dan media yang dapat menghubungkan antara perusahaan dan pasar agar pesan dari perusahaan dapat tersampaikan. Pada era Digital ini ada banyak media yang dapat di gunakan dalam melakukan promosi, sedangkan media yang tepat untuk menyampaikan pesan dalam promosi kali ini adalah dengan membuat sebuah desain Infografis yang nantinya di upload pada Instagram. Desain Infografis adalah metode representasi visual yang mencampurkan antara skill desain, analisis informasi, dan storytelling yang dikemas dalam bentuk desain yang menarik. Adanya desain Infografis tentang persoalan perilaku manusia diharapkan dapat menarik minat calon konsumen yang membutuhkan edukasi psikologi dan membangun kepercayaan pada konsumen. PT. Satu Persen Edukasi startup yang bergerak pada bidang Indonesian Life School. Berdiri dan resmi menjadi startup sejak tahun 2019, Satu Persen sudah memiliki banyak sekali pengalaman dalam bidang kesehatan mental manusia. namun dengan semakin berkembangnya jaman dan semakin maraknya media sosial, maka dibutuhkanlah sebuah pembeda dengan perusahaan lainnya. Oleh sebab itu, PT. Satu Persen Edukasi menciptakan sebuah desain infografis yang memuat berbagai problem soal Self-Improvement dan Mental health, serta adanya layanan-layanan berbayar seperti Seminar/Webinar, Mentoring, dan Workshop. Hal ini diharapkan agar konsumen semakin yakin dalam menjalin kerja sama serta untuk memperkuat identitas visual perusahaan sebagai Indonesian Life School no.1 di Indonesia. Kata Kunci : Desain infografis, Startup, Self-Improvement dan Mental health