TA Analisis Kesuksesan Website STIKES Yayasan Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya dengan Menggunakan Model Delone and Mclean
Main Author: | Bhakti, Fajar Kusuma |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5294/1/13410100135-2020-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5294/2/13410100135-2020-LAMPIRAN.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5294/ |
Daftar Isi:
- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya (STIKES YRSDS) adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Surabaya, telah menerapkan sistem teknologi informasi. Dalam melakukan kegiatan belajar mengajar, STIKES YRSDS memiliki dua Program Studi yaitu DIII Rekam Medis dan Komputer dan S1 Administrasi Rumah Sakit. Jumlah mahasiswa yang aktif saat ini sebanyak 619 mahasiswa, terdiri atas 270 mahasiswa program studi DIII Rekam Medis dan Komputer, 349 S1 Administrasi Rumah Sakit. Salah satu layanan teknologi informasi yang ada di STIKES YRSDS adalah website STIKES YRSDS yang beralamat di http://www.stikes-yrsds.ac.id/. Permasalahan yang ada website STIKES YRSDS terdapat penurunan jumlah pengunjug selama tiga bulan terakhir, mulai dari bulan Agustus 2019 sampai Oktober 2019 serta website STIKES YRSDS belum pernah dievaluasi. Menghasilkan analisis deskriptif variabel kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, penggunaan, kepuasan pengguna sudah mendekati baik. Sedangkan hasil analisis website menurut teori DeLome and McLean adalah kualitas sistem tidak berpengaruh terhadap penggunaan, kualitas sistem tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna, kualitas informasi berpengaruh terhadap penggunaan sebesar 71,5%, kualitas informasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sebesar 44%, kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap penggunaan, kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sebesar 32%, penggunaan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sebesar 31%. Penggunaan berpengaruh signifikan terhadap manfaat bersih, kepuasan pengguna berpengaruh signifikan terhadap manfaat bersih. Menghasilkan analisis dari hubungan tidak langsung sebagai berikut: variabel kualitas informasi berpengaruh signifikan secara tidak langsung terhadap manfaat bersih melalui variabel kepuasan pengguna, variabel kualitas layanan berpegaruh signifikan secara tidak langsung terhadap manfaat bersih melalui variabel kepuasan pengguna, variabel penggunaan berpengaruh secara tidak langsung terhadap manfaat bersih melalui variabel kepuasan pengguna.