TA: Pemrograman Game Bergenre Platformer tentang Pewayangan Baratayudha sebagai Media Pembelajaran Budaya untuk Anak Usia 13-15 Tahun
Main Author: | Pratama, Noza Putra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5293/1/13510160011-2020-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5293/2/13510160011-2020-LAMPIRAN.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5293/ |
Daftar Isi:
- Pembuatan Tugas Akhir ini dilatar belakangi oleh minimnya minat remaja terhadap wayang, dikarenakan pengemasannya yang tidak sesuai terhadap minat remaja masa kini. Tujuan yang ingin dicapai dalam Tugas Akhir ini adalah menghasilkan game bergenre platformer bertema wayang Perang Baratayudha untuk anak usia 13-15 tahun Untuk menghasilkan karya game yang menyenangkan dan tidak membosankan, tentunya perlu diperhatikan sasaran segmentasi yang tepat. Karena segmentasi yang dituju adalah siswa sekolah menengah pertama, maka dibuatlah game yang sesuai untuk anak usia 13 - 15 tahun, dengan menggunakan pemrograman dari Construct 2 Engine yang terdiri dari 3 level. Diharapkan dengan menggunakan game ke dalam proses belajar mengajar, akan membuat anak cepat berkembang dan dapat memunculkan keingintahuan anak, karena anak akan merasa didalam game merekalah yang berperan.