TA Redesign Visual Identity Museum W.R. Soepratman sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness
Main Author: | Fadhil, Vio Athal Arif |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5216/1/16420100028-2020-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5216/2/16420100028-2020-LAMPIRAN.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5216/ |
Daftar Isi:
- Museum W.R. Soepratman merupakan sebuah museum dalam konteks “Rumah Sejarah” yang segala sesuatunya berkaitan erat dengan tokoh Pahlawan Nasional W.R. Soepratman yang langsung berada dibawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya sebagai lembaga yang mengelola museum. Tujuan diresmikannya Museum W. R. Soepratman yaitu sebagai tanda apresiasi kepada seorang Pahlawan Nasional yang pernah ikut dalam mewarnai perjuangan bangsa khususnya di Surabaya, dan juga sebagai tempat pembelajaran bagi para generasi muda. Museum W.R. Soepratman memiliki potensi sebagai tempat atau wisata sejarah yang informatif dan menarik khususnya bagi kalangan muda dengan seperti adanya QR code yang terletak disetiap foto dokumentasi dan adanya Halaman Memorabilia. Dari potensi yang dimiliki, melalui identitas visual, seharusnya Museum W.R Soepratman dapat menggambarkan citra museum sebagai sebuah museum dengan pengelolaan yang profesional dan modern meskipun merupakan sebuah museum dalam konteks “Rumah Sejarah”. Hal ini juga bertujuan untuk menyesuaikan dengan visi yang dimiliki oleh Musuem W. R. Soepratman yaitu, “Museum W.R. Soepratman sebagai tempat tujuan wisata sejarah dengan pengelolaan yang profesional dan modern”. Peneliti menggunakan metode penelitian metode kualitatif. Selain merancangan desain logo baru, peneliti juga merancang Graphic Standart Manual sebagai pedoman dan pengaplikasian brand Museum W.R. Soepratman, serta media implementasi berupa brosur, x-banner dan marchendise.