TA Rancang Bangun Aplikasi Pemasaran Berbasis Web pada PT Nuansa Cerah Informasi
Main Author: | Anggara, Brian Prima |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5183/1/13410100245-2016-STIKOMSURABAYA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5183/ |
Daftar Isi:
- PT Nuansa Cerah Informasi (NCI) adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa dan perdagangan perangkat lunak. Bagian pemasaran memiliki beberapa metode dalam memasarkan produk yaitu metode telepon, mengirimkan surat, dan meyelenggarakan event atau workshop. Pada metode telepon dan kirim surat, bagian pemasaran masih memiliki pendokumentasian yang kurang baik, sehingga customer mendapatkan surat penawaran dan telepon yang sama dan manajer pemasaran tidak dapat mengetahui tentang hasil pencapaian keberhasilan mendapatkan kesepakatan kontrak kerja sama dengan cepat dan mudah. Solusi yang diberikan adalah membuat dan merancang bangun aplikasi pemasaran berbasis web pada PT NCI dengan menggunakan metode System Development life cycle (SDLC). SDLC adalah suatu metode yang memiliki 5 tahapan yaitu analisa kebutuhan sistem, perancangan, coding, test dan instalasi. Berdasarkan hasil uji coba yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa aplikasi memiliki nilai rata-rata keberhasilan 87%. Penelitian menghasilkan aplikasi yang dapat membantu memperbaiki pendokumentasian kegiatan pemasaran produk dari kegiatan penawaran produk hingga mencapai kesepakatan kontrak kerja. Saran yang dapat diberikan untuk pengembangan aplikasi pemasaran ini adalah aplikasi diharapkan memiliki fungsi yang dapat menghitung harga penawaran kontrak berdasarkan modul yang diajukan dari customer dan lama masa kontrak kerja sama.