LKP Rancang Bangun Digital Marketing untuk Membantu Pemasaran di UMKM Belva Batik Tulis Madura
Main Author: | Gusthomi, Muchammad |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5150/1/17430100025-2020-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5150/2/17430100025-2020-LAMPIRAN.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5150/ |
Daftar Isi:
- UMKM Belva batik tulis Madura adalah UMKM yang menjual produk kerajinan Batik. Batik sendiri merupakan salah satu karya budaya bangsa yang sudah tersohor sampai ke luar negeri. Hampir disetiap daerah di negeri ini memiliki sentra kerajinan batik, terutama Pulau Jawa dan sekitarnya. Sentra kerajinan batik sendiri menjadi wisata budaya yang banyak dijadikan destinasi oleh para wisatawan baik yang dari dalam negeri maupun luar negeri sendiri. UMKM ini telah berdiri sejak tahun 2009 akan tetapi UMKM Belva batik tulis Madura sedang mengalami kesulitan untuk melakukan pemasaran di dunia digital, hal ini menyebabkan para pelanggan Belva batik tulis Madura mengeluh akan kurangnya informasi dari Belva batik tulis Madura pada media sosial yang dimiliki oleh Belva. Dengan adanya permasalahan yang ada pada Belva batik tulis Madura tersebut solusi yang tepat untuk dilakukan adalah, dengan membuat strategi pemasaran online meliputi aspek strategi digital marketing, content social media dan copywriting, stratgei penjadwalan serta media sosial Instagram. media sosial yang digunakan adalah Instagram sebagai media promosi UMKM Belva batik tulis Madura. Kemudian menyusun matrik untuk mengukur sejauh mana promosi yang dilakukan telah tersampaikan sesuai dengan yang diharapkan. dengan strategi tersebut, dapat membuat UMKM Belva batik tulis Madura menjalankan kegiatan pemasaran secara lebih efektif dan efisien.