PSI Rancang Bangun Sistem Informasi Rekrutmen dan Penggajian pada PDAM Mojosari Kabupaten Mojokerto
Main Author: | Pujianto, Adam Bagus |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5051/1/10390100054-2013-STIKOMSURABAYA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5051/ |
Daftar Isi:
- Pada era teknologi yang saat ini berkembang dengan cepat, hampir semua aspek kehidupan baik di masyarakat dan pemerintahan memanfaatkan teknologi dalam pengolahan data menjadi sebuah informasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan pengguna. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Mojokerto sebagai perusahaan daerah yang menyediakan fasilitas air bersih dan mengolah air bersih untuk melayani kebutuhan air bersih penduduk wilayah Mojokerto dan sekitarnya. Saat ini rekrutmen dan penggajian karyawan baru yang ada pada perusahaan sampai saat ini belum dapat terpenuhi secara optimal, pencatatannya masih dilakukan dengan cara manual dalam sebuah buku perekrutan karyawan baru dan penggajian karyawan, sehingga dapat dikhawatirkan akan terjadinya kelalaian dalam pengarsipan dokumen tersebut. Melihat permasalahan yang ada pada PDAM Mojosari Kabupaten Mojokerto, maka bagian personalia dan keuangan memerlukan sebuah sistem informasi rekrutmen karyawan baru dan penggajian yang dapat membantu proses bisnis yang dilakukan oleh bagian personalia dan keuangan pada PDAM Mojosari Kab. Mojokerto terutama rekrutmen karyawan dan penggajian. Dengan adanya sistem rekrutmen dan penggajian karyawan ini, PDAM Mojosari Kabupaten Mojokerto dapat memperbaiki sistem pelayanan informasi rekrutmen dan penggajian yang ada, karena sistem informasi yang terkomputerisasi ini dapat merubah pekerjaan yang tadinya dilakukan secara manual dan terkesan memakan waktu yang lama akan dapat berubah secara cepat, tepat, akurat, serta tidak memerlukan waktu yang lama lagi untuk menyediakan suatu informasi dan pengambilan suatu keputusan dalam melakukan rekrutmen karyawan.