LKP Sistem Informasi Inventory Spare Part dan Alat Tulis Kantor pada Merpati Training Center Surabaya
Main Authors: | Saputra, Renanda Cahaya, Musthafa, Freditia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5005/1/07410100285-2010-STIKOMSURABAYA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5005/ |
Daftar Isi:
- Kebutuhan akan transportasi merupakan hal yang semakin penting dan mendesak untuk dipenuhi. Apalagi untuk masyarakat perkotaan dengan tingkat aktivitas yang sangat tinggi yang hampir 90% pergerakannya harus ditunjang oleh transportasi. Oleh karena itu keberadaan pesawat sebagai salah satu alat transportasi semakin banyak diminati masyarakat karena dapat menjangkau wilayah yang cukup jauh dalam waktu yang singkat. Perawatan pesawat tersebut tentunya tidak luput akan kebutuhan komponen-komponen yang harus selalu diperiksa kelayakannya secara berkala guna keselamatan penggunanya. Ketersediaan komponen pesawat tersebut di pusat perawatan pesawat sendiri hendaknya selalu dipantau agar kebutuhan untuk perbaikan pesawat tidak mengalami keterlambatan. Masalah yang sering terjadi pada umumnya adalah selama ini proses maintenance inventory pada Merpati Training Center masih dilakukan secara manual, mulai dari proses pemesanan barang, pemeriksaan stok barang di gudang, permintaan barang, sehingga hasilnya tidak cepat dan akurat selain itu waktu yang dibutuhkan lama sehingga tidak efektif dan efisien. Melihat hal ini maka diperlukan suatu jaringan dan sistem informasi inventory keluar masuk spare parts dan alat tulis kantor yang efektif dan efisien.