LKP Rancang Bangun Sistem Informasi Monitoring Kinerja CSR dan Aktifitas Plasa Telkom pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Divisi Regional V Jawa Timur
Main Authors: | Ostarisa, Edo, Pratomo, Valentino Budi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4772/1/07410100069%20-%202010%20-%20LKP%20-%20STIKOMSURABAYA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4772/ |
Daftar Isi:
- PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (TELKOM) merupakan perusahaan penyelenggara bisnis T.I.M.E (Telecommunication, Information, Media and Edutainment) yang terbesar di Indonesia. Manajemen dan pengelolaan pada perusahaan ini telah dilakukan secara terkomputerisasi, namun masih ada bagian yang belum terdapat laporan dalam setiap ativitas kinerja karyawannya, antara lain masalah kinerja CSR dan aktivitas Plasa Telkom. Tidak adanya laporan tersebut dapat mengurangi kontrol manajemen terhadap CSR dan Plasa Telkom. Pembuatan laporan kinerja CSR dan aktivitas Plasa Telkom merupakan salah satu solusi yang sangat tepat untuk mengatasi masalah yang terjadi pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Dengan adanya laporan kinerja CSR dan aktivitas Plasa Telkom, maka pihak manajemen dapat memonitoring kinerja CSR dan Plasa Telkom seluruh Jawa Timur. Proses pembuatan sistem dimulai dari menganalisa sistem yang sedang berjalan, lalu hasil analisa diubah ke dalam bentuk system flow yang dibagi berdasarkan proses–proses transasksi yang ada. Dari system flow inilah dikembangkan sebuah sistem baru yang kemudian menghasilkan laporan. Dengan diterapkannya sistem ini pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, maka diharapkan dapat mengurangi ketidak-optimalan kinerja CSR dan aktivitas Plasa Telkom. Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas kinerja CSR dan Plasa Telkom.