LKP Sistem Informasi Pengaduan Keluhan Pelanggan Berbasis Web pada PT. PLN (Persero) AP.Denpasar - Bali

Main Author: Setiawan, Ryan Arief
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4766/1/074101000386-2010-STIKOMSURABAYA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4766/
Daftar Isi:
  • Sistem Informasi Pengaduan Keluhan Pelanggan Berbasis Web ini merupakan sistem informasi yang sangat diperlukan dalam proses evaluasi pengaduan keluhan pelanggan. Dengan adanya Sistem Informasi pengaduan keluhan pelanggan ini, data keluhan pelanggan menjadi lebih mudah untuk dievaluasi dan menjadi lebih terintegrasi, sehingga membantu bagian-bagian di dalam sistem untuk saling bertukar informasi dan mengambil keputusan dengan cepat. Permasalahan yang dihadapi PT.PLN (PERSERO) AP.DENPASAR – BALI selama ini adalah belum tersedianya layanan informasi yang dapat tersimpan di dalam database keluhan pelanggan.Karena selama ini pengaduan keluhan pelanggan masih dilakukan dengan sistem manual. Misalnya setiap pelanggan yang ingin menyampaikan keluhan harus datang langsung ke kantor PLN atau dengan menulis keluhannya di selembar kertas. Solusi dari permasalahan di atas adalah membuat suatu Sistem Informasi Pengaduan Keluhan Pelanggan Berbasis Web yang nantinya sistem ini akan dapat menyimpan semua data pengaduan keluhan pelanggan ke dalam database keluhan pelanggan. Sistem informasi yang dibuat dapat memudahkan managemen dalam mengelola informasi keluhan pelanggan secara maksimal. Sistem informasi Pengaduan Keluhan Pelanggan ini merupakan sistem informasi yang sesuai dan yang diinginkan untuk mempermudah managemen dalam mengelola informasi keluhan pelanggan yang disampaikan, khususnya pada PT.PLN (PERSERO) AP.DENPASAR - BALI.