PA Prosedur Pengelolaan Surat Masuk dan Keluar pada Unit Sekretariat Divisi Consumer Service II Timur PT. Telkom. Tbk Surabaya
Main Author: | Yumni, Nifa Thalita Zata |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4727/ |
Daftar Isi:
- Salah satu pekerjaan kantor yang sering dilakukan adalah pekerjaan tulis menulis, terutama surat menyurat sebagai media komunikasi dan informasi formal, baik dengan lingkungan intern maupun ekstern organisasi. Dalam penanganan surat menyurat seringkali terjadi kemacetan, sehingga informasi tidak berjalan dengan baik. Hal ini bisa terjadi karena prosedurnya yang tidak efektif dan efisien maupun dari segi penanganannya sendiri yang sering kali diabaikan oleh pegawai karena dianggap pekerjaan surat menyurat mudah untuk dikerjakan oleh setiap orang. Padahal dalam pembuatan surat itu sendiri dalam penulisannya harus dibuat dengan baik dan benar dengan memperhatikan kaidah yang ada. Metode pengamatan yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Dari hasil pengamatan dapat ditarik kesimpulan bahwa pelaksananan penanganan surat menyurat di PT. Telkom khususnya pada Sekreatriat Divisi dibedakan menjadi dua hal, yaitu penanganan surat masuk dan penanganan surat keluar. Masing-masing dilaksanakan oleh dua orang pegawai yang berbeda. Hal ini dilakukan karena banyaknya surat yang masuk maupun yang keluar setiap harinya. Secara umum penanganan surat di PT. Telkom Indonesia sudah berjalan dengan baik dan telah sesuai dengan prosedur yang ada, sehingga kelancaran informasi dalam mencapai tujuan organisasi secara lebih luas dapat tercapai dengan efektif dan efisien.